sparepart mobil toyota

Cara Gampang Membedakan Mana Sparepart Mobil Toyota Palsu dan Asli

 Bagi para pengguna mobil Toyota, Anda wajib mengetahui cara membedakan sparepart mobil Toyota yang asli dengan yang palsu, supaya dapat terhindar dari kerugian, seperti penipuan, yang tidak diinginkan.

Penggantian suku cadang pada mobil memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pemilik mobil. Pasalnya, ketika alat mobil sudah menunjukkan tanda-tanda rusak atau aus, maka hal ini menjadi tanda bahwa suku cadang tersebut harus segera diganti dengan sparepart baru atau komponen yang masih memiliki kualitas terbaik (jika Anda hendak membeli onderdil bekas).

Namun, karena seiring berjalannya waktu semakin banyak individu atau oknum yang menjual suku cadang tanpa menunjukkan keasliannya, jadi Anda tentu perlu mengantongi cara untuk membedakan mana ONDERDIL MOBIL TOYOTA yang asli dan mana suku cadang yang palsu. Ketika Anda sudah berbekal ilmu mengenai cara membedakan ini, maka kemungkinan Anda akan tertipu oleh penjual komponen mobil palsu semakin kecil, sehingga hal ini dapat menguntungkan Anda dan mobil kesayangan Anda.

 

Ciri-ciri sparepart mobil Toyota yang palsu

Dengan mengetahui ciri-ciri dari komponen mobil mobil merek Toyota yang palsu, maka Anda dapat lebih mengenali mana suku cadang yang terbukti keasliannya. Ciri-ciri paling umum dari alat mobil yang palsu adalah dibanderol harga yang sangat murah, sehingga membuat banyak orang tergiur untuk membelinya.

Namun, harga yang sangat tidak wajar ini tentu saja tidak akan diikuti dengan kualitas yang mumpuni dari alat mobil tersebut. Bahkan kualitas jelek dari sparepart mobil palsu ini dapat mendatangkan masalah lain bagi sang mobil. Maka dari itu, jangan pernah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh penjual suku cadang yang belum terbukti keterpercayaannya.

Untuk menghindari terjadinya kerugian seperti itu, kenali dengan baik ciri-ciri dari alat mobil yang palsu berikut ini:

  1. Harga tidak wajar atau terlalu murah

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, ciri paling umum dari alat mobil palsu adalah dibanderol harga yang terlalu murah. Biasanya, komponen mobil yang terjual dengan harga murah ini tidak dijual secara resmi oleh bengkel Toyota, sehingga Anda wajib mencurigai keaslian dari suku cadang tersebut.

  1. Memiliki kemasan yang tidak baik

Selain dapat dilihat dari harganya, komponen mobil palsu juga dapat dilihat dari kemasannya. Jika Anda melihat onderdil dikemas dengan kemasan yang jelek atau bahkan rusak, maka Anda wajib mencurigai keaslian dari sparepart tersebut. Pasalnya, alat  mobil asli dari Toyota sudah pasti akan dikemas dengan kemasan yang berkualitas baik dan rapi.

  1. Tidak dilengkapi dengan garansi

Onderdil yang asli sudah pasti akan dilengkapi dengan garansi. Maka dari itu, jika sparepart yang Anda beli tidak dilengkapi dengan garansi, maka Anda bisa mencurigai keaslian dari onderdil tersebut. Anda dapat mengurungkan niat Anda untuk membeli alat  mobil yang tidak dilengkapi dengan garansi.

  1. Nomor seri sparepart mencurigakan

Salah satu cara untuk memastikan keaslian dari onderdil adalah dengan melihat nomor seri yang tercantum di badan alat  mobil. Jadi, jika Anda menemukan onderdil yang dijual memiliki nomor seri tidak sesuai dengan produknya, maka Anda patut mencurigai keaslian dari komponen  mobil tersebut. Jangan sampai Anda tertipu hanya karena kurang teliti memperhatikan nomor seri sparepart.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah jangan pernah tergiur dengan onderdil yang dijual dengan harga murah. Karena keaslian komponen yang seperti itu belum dapat dipastikan. Sehingga dapat merugikan kesehatan mobil Anda sendiri jika Anda tetap membeli dan menggunakannya. Selalu beli alat mobil Toyota yang asli, dan usahakan membelinya di bengkel resmi Toyota.

 

 

By zayzee