Manfaat dan Sekuriti Laravel Website Builder yang Harus Ditilik

37
3 Januari 2022 0 Comments

Blogger dan wordpress memang menjanjikan kita dalam kemudahan saat mendesain dan mengatur postingan. Sementara laravel website builder lebih menjamin keamanan tinggi bagi situs web kita.

Hal yang harus kita lakukan adalah dengan menggunakan komponen kerangka kerja yang tepat, maka itu saja sudah cukup untuk meningkatkan dari sisi keamanan.

Soalnya, laravel sendiri sudah menyediakan fitur keamanan bawaan termasuk sistem otentikasi dan perlindungan terhadap Cross-site Scripting (XSS), Cross-site Request Forgery (CSRF) dan injeksi SQL.

Secara tampilan dan fungsinya, laravel website builder bisa kita sebut sebagai framework untuk aplikasi web dengan sintaks yang ekspresif serta elegan.

Singkatnya, ini akan menyederhanakan tugas-tugas utama yang bikin otak kita pusing, terutama otentikasi, perutean, sesi, dan caching.

Alhasil, laravel website builder menjadi upaya terbaik demi menyatukan semua elemen yang kita butuhkan saat membangun sebuah kerangka kerja berbasis PHP.

Namun, dikarenakan tampilannya yang sedikit berbeda dan setidaknya membutuhkan sedikit keahlian pemrograman, maka akan lebih baik jika kamu menggunakan jasa pembuatan website laravel demi mempermudah mencapai tujuan.

Perbedaannya Laravel Dengan WordPress

Dikarenakan kebanyakan orang lebih doyan menggunakan wordpress, maka akan lebih mudah untuk mengetahui keutamaan laravel jika dibandingkan dengannya.

Melalui wordpress, kita cenderung tidak membutuhkan banyak basa-basi mengenai programming, coding, dan kurva.

Dengan menggunakan tema tertentu saja, wordpress sudah memungkinkan kita untuk menulis konten dan kemudian mempublikasikannya dengan beberapa sentuhan jari saja di atas mouse.

Sementara di Laravel ada lebih banyak fitur yang harus kita hadapi terlebih dahulu. Dimulai dari otentikasi, otorisasi, inversi kontrol, dan lain sebagainya.

Memang sedikit lebih ribet, namun dari sisi kontrol dan kemananan tentunya jauh lebih baik lagi. Apalagi laravel website builder terus mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya teknologi.

Pentingkah Sekuriti Pada Laravel?

Tentu saja! keamanan merupakan faktor pendorong penting mengapa laravel website builder dipilih sebagai pengembangan aplikasi berbasis web.

Misalnya, ada token CSRF yang dimilikinya cenderung memverifikasi setiap permintaan tunggal pada perpesanan.

Secara keseluruhannya, bukan hanya website kita saja yang dapat dijaga dengan baik, bahkan sampai pada database dan aplikasi yang telah dibuat.

Penggunaan laravel sudah terbukti bikin para hacker jahil merasa pusing dan kebingungan untuk mencari celah keamanan dari waktu ke waktu.