gambar unggulan
Film

Inilah Fakta Karakter Luke SkyWalker’s di Star Wars 

3 Lightsaber yang Pernah Digunakan Luke Skywalker! | Greenscene

Bicara mengenai film Star Wars dan tokoh-tokohnya pasti tidak akan ada habisnya, karena karakter film legendaris ini sangat banyak. Tapi, karena kuatnya pemilihan karakter, maka mereka juga mudah dibedakan.

Salah satunya adalah Luke Skywalkers, seorang anak kandung dari Darth Vader dengan Padmi Amidala. Adapun tokoh dan karakter Luke mempunyai ciri khas tersendiri, berikut ini beberapa fakta yang terungkap mengenai Luke Skywalkers.

  1. Mewarisi Kehebatan Sang Ayah

Lahir dari keluarga hebat skywalkers, tentu saja membuat kehebatannya juga diwarisi. Kehebatan bertempur sang ayah menurun pada Luke, meskipun sang ayah tidak sempat melihat pertumbuhan anaknya tersebut karena terlalu sibuk dengan galaksi yang dikuasainya. Yaitu kehebatan menggunakan lightsaber dan juga menjadi ksatria jedi.

  1. Berpenampilan Misterius

Banyak yang memberikan pendapat dalam salah satu film Star Wars yang berjudul The Force Awaken, dimana terdapat seorang figure misterius dengan menggunakan tudung dan tangan kanan bionic yang memegang robot R2- D2.

Penonton berpendapat bahwa itu adalah Luke Skywalkers, karena dalam seri sebelumnya pernah terjadi pada tangan kanan Luke yang dipotong oleh Darth Vaders.

  1. Memiliki Saudara Kembar

Mungkin sebelum faktanya keluar dalam salah satu seri Star Wars, banyak yang belum mengetahui dan menyadari bahwa Luke Skywalkers memiliki saudara kembar. Yang lebih mengagetkan kalau saudaranya tersebut adalah perempuan, yaitu Putri Leia Organa dari planet Alderaan.

  1. Master Yoda yang Melatih Kemampuannya

Selama ini, Luke memiliki kemampuan yang sangat hebat. Ternyata semua itu adalah hasil berguru dengan master Yoda. Walaupun pada awalnya, master Yoda menolak untuk melatihnya dikarenakan usianya yang terlalu tua untuk menjadi seorang jedi. Karena bujukan dari Obi Wan, maka master Yoda setuju untuk menjadikan Luke melebihi kemampuan ayahnya.

  1. Tangan yang terpotong

Setelah berhasil menjadi jedi dan sudah terlatih oleh master besar, maka Luke siap untuk bertarung. Dipotong oleh ayahnya sendiri insiden saat Luke pertama kali bertemu ayahnya yang sekarang menjadi Darth Vader, yaitu tangannya terpotong oleh ayahnya sendiri saat bertarung.

Pertemuan dan pertarungan yang mengejutkan itu, makin dibuat terkejut dengan pengakuan yang dibuat Darth Vader kalau dia adalah ayahnya. Namun, ketika ayahnya menawarkan pertolongan dan mengajak bergabung ditolak langsung dan memilih jatuh ke bawah.

  1. Hampir Putus Asa menjadi Jedi

Pada saat Luke sudah menjadi seorang jedi, masalah kembali datang menimpanya. Diketahui Ben merupakan keponakannya, dirasakan oleh Luke memiliki sisi gelap. Hal tersebut membuatnya hampir saja membunuh Ben, tapi Ben malah merasa sakit hati dengan kejadian tersebut dengan melakukan hal-hal yang diluar batas kewajaran.

Dengan keadaan seperti itu, membuat Luke merasa bersalah dan putus asa untuk menjadi jedi kembali.

  1. Ingin Mengembalikan Jati Diri Ayahnya

Sebagai seorang anak, pastinya Luke Skywalkers berharap ayahnya yang sekarang adalah Darth Vader bisa kembali menjadi jati dirinya yang dulu, yaitu seorang Anakin. Walaupun ayahnya pernah memotong tangannya, tapi Luke yakin masih ada sisi kebaikan dalam diri ayahnya yang tertutup oleh kekejaman Darth Vader.

Akhirnya Luke berusaha mengajak kembali ayahnya dengan cara meyakinkannya, dan akhirnya usaha Luke Skywalkers tidak sia-sia menjadikan Darth vader kembali menjadi Anakin Skywalkers.

Beberapa fakta mengenai Luke Skywalkers cukup menceritakan sejarah panjang kehidupannya yang mungkin Anda belum ketahui saat menonton Star Wars.