37 1
Musik

Download Lagu Blackpink Pretty Savage

Sekalipun belum ada MV yang dirilis, akan tetapi video penampilan Blackpink yang menyanyikan lagu ‘Pretty Savage’ sudah melampaui angka 100 juta tampilan.

Blackpink memang berhasil menarik banyak sekali fans baik di tanah air maupun dunia, menjadikannya masuk ke dalam salah satu daftar 50 channel yang paling banyak disubscribe di Youtube.

Lagu ini masuk ke dalam album yang diberi nama The Album, dan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2020 melalui YG dan Interscope.

Jika kamu kebetulan suka dengan lagu yang satu ini, maka silahkan unduh saja baik lagu maupun albumnya di download lagu secara lengkap dan gratis.

Secara liriknya, lagu ini membahas tentang kelompok yang merasa tak peduli dengan pendapat orang lain.

Tapi dikarenakan sebagian besar penduduk dunia tak mengerti bahasa Korea, kebanyakan dari mereka cenderung menyukai tempo musik dan performa dari anggota Blackpink itu sendiri.

Terbukti saat kita membandingkan antara konser live dan single yang dirilis di video, dimana acara live lebih diminati dengan perbedaan 100 juta penonton.

Namun berkat situasi tersebut jugalah, lagu Pretty Savage ini berhasil meningkatkan popularitas mereka di mata dunia.

Saat didebut, lagu ini dirilis di 100 negara besar termasuk Australia, Kanada, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, dan Korea Selatan.

Meskipun tidak masuk ke dalam US Billboard Hot 100, akan tetapi debutnya berada di nomor 21 chart Bubbling Under Hot 100.

Mendapatkan Kritikan Bagus

Jika kamu suka dengan lagu ini, maka selera kamu terhadap musik Kpop berarti jempolan. Pasalnya, Pretty Savage disambut dengan ulasan yang kebanyakan memperlihatkan nilai positif dari para kritikus dunia.

Dikutip dari website Billboard, Jason Lipshutz, seorang penulis Billboard memberikan julukan “Pretty Savage” sebagai lagu terbaik di album mereka.

Lagu ini cenderung mampu menghipnotis siapa saja yang mendengarnya sehingga akhirnya sangatlah sukses di pasaran industri musik.

Artis lain pun cukup menyukai lagu yang satu ini, termasuk Callie Ahlgrim dari Insider, Tim Chan dari Rolling Stone, dan masih banyak lagi.